5 Tips Agar Baterai Android Tidak Boros

Posted by

5 Tips Agar Baterai Android Tahan Lama - Anda pengguna android ? Jika anda pengguna gadget yang satu ini, pasti masalah yang sering anda alami yaitu baterai yang cepat habis atau tidak tahan lama. Mungkin hal itu wajar bila terjadi pada android. Namun tahukah anda, mungkin disini ada beberapa penyebab yang membuat baterai android anda tidak tahan lama alias boros. Apa saja penyebab itu ? Berikut ini akan saya berikan kepada anda.

4 Penyebab Baterai Android Tidak Tahan Lama


1.Membiarkan Android anda tetap terhubung pada internet
Tahukah anda, jika ponsel anda terus menerus terhubung ke internet bisa membuat baterai android anda boros, hal ini dikarenakan ponsel anda melakukan sinkronisasi ke jaringan internet atau server dari masing-masing aplikasi.

2. Sinyal ponsel yang lemah
Kondisi sinyal ponsel anda juga bisa mempengaruhi baterai anda. Jika sinyal lemah, ponsel akan membutuhkan daya yang ekstra kuat untuk mempertahankan sinya tersebut, hal inilah yang membuat baterai anda cepat habis dan tidak tahan lama.

3. Aplikasi yang anda unduh
Aplikasi yang terunduh pada android anda juga bisa mempengaruhi daya tahan dari ponsel anda. Misalnya saja aplikasi yang bad kode atau kurang baik. Kurang baik disini memiliki artian aplikasi yang anda install sering memunculkan notifikasi force close, oleh sebab itu sebaiknya segera uninstall aplikasi tersebut jika anda ingin baterai tahan lama.

4. Terlalu menggunakkan Task Killer
Ternyata, dengan kita terlalu sering menggunakkan Task Killer bisa membuat baterai kita menjadi boros dan tidak tahan lama.

5 Tips Baterai Android Tidak Boros
5 Tips Agar Baterai Android Tidak Boros

Diatas merupakan 4 penyebab dari baterai android anda boros. Nah untuk tips agar baterai anda tidak boros, berikut ini tips - tipsnya.

5 Tips Agar baterai Android Tidak Boros


1. Lakukan pengisian dengan sehat
Lakukan pengisian dengan sehat disini dengan artian jika baterai android anda menyisahkan 15% sebaiknya langsung anda sambungkan dengan charger anda jangan menunggu sampai ponsel anda mati. Jika sewaktu pengisian baterai, sebaiknya anda jangan membuka aplikasi - aplikasi terlebih dahulu.

2. Jagalah baterai dalam kondisi optimal
Kondisi optimal baterai smartphone untuk bekerja yaitu antara 40-80%, jika baterai anda sudah dibawah 40%, sebaiknya anda mencharger baterai anda hingga 80% jika memang untuk pengguna aktif.

3. Letakkan di tempat yang sangat sejuk
Saat anda tidak menggunakkan android, hal yang mungkin harus anda lakukan yaitu meletakkan gadget anda di lantai keramik. Hal ini bertujuan untuk menjaga suhu baterai anda di kisaran 30' dan terbukti bisa membuat baterai anda hemat.

4. Hindarkan panas yang berlebih
Kondisi ponsel yang panas secara berlebih atau yang bisa dibilang overheat bisa membuat baterai anda rusak dan boros, oleh sebab itu jangan pernah anda letakkan ponsel anda di bawah sinar matahari.

5. Gunakkan aplikasi android hemat baterai
Mungkin langkah kelima ini sangat simple dan mudah, dengan anda menginstall aplikasi android hemat baterai di Play Store anda akan dibimbing bagaimana merawat baterai android dengan benar.

Nah, mugnkin itu yang bisa saya berikan mengenai 5 Tips agar baterai android tidak boros, semoga dengan info ini bisa membantu anda.

Title: 5 Tips Agar Baterai Android Tidak Boros
Posted by:Unknown
Published :2014-06-18T16:27:00+07:00
Rating: 3.5
Reviewer: 5 Reviews
5 Tips Agar Baterai Android Tidak Boros

Demo Blog NJW V2 Updated at: 16:27

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai judul postingan dan jangan SPAM