Harga Beli & Jual Serta Keistimewaan Kucing Persia 2015

Posted by

Harga Beli & Jual Serta Keistimewaan Kucing Persia 2015


Harga Beli & Jual Serta Keistimewaan Kucing Persia 2015, Gado Gado Indonesia - Berita terbaru seputar kucing hadir dari kucing Persia. Sesuai dengan namanya yakni Persia berasal dari Persia nama kuno dari negara Iran. Kucing ini sendiri telah populer di abad ke 19 dan tentu, sifat dari kucing Persia ini sendiri disukai oleh banyak orang karena bulunya yang sangat lebat serta sifatnya yang bisa dibilang setia.

Untuk masalah harga kucing Persia terbilang sangat mahal sekali terutama yang trah murni. Kucing persia yang trah murni sering sekali tampil di kontes karena warna dan model bulunya yang bisa dibilang sangat bagus dan elok. Dalam kontes kucing, model dan warna dari bulu turut dihitung oleh dewan juri.

Cara Benar Merawat Kucing Persia


Secara umum, kucing persia memiliki sifat yang bersahabat, setia dan suka sekali bermanja-manja kepada pemiliknya. Jika masih berupa anak kucing persia, biasanya pemilik harus sering merawat dan memperhatikan keseharian kucing tersebut dimulai dari makanan, minuman dan keperawatan. Biasanya, kucing yang baru saja diperkenalkan dengan sang pemilik akan bersifat sangat agresif dan cenderung tidak bersahabat, namun sifat tersebut perlahan hilang jika kita merawatnya dengan sangat baik.

Akan tetapi, ada sedikit perbedaan antara kucing Persia jantan dan betina, sehingga Anda harus sedikit membedakan perlakuannya. Misalnya kucing Persia jantan akan suka jika anda menyiapkan tempat untuk memanjat, sementara yang betina senang dengan mainan kecil. Kucing Persia jantan juga sebaiknya dilatih disiplin dalam hal menggunakan toilet, karena mereka susah menahan jika hendak buang air.

Harga Beli & Jual Serta Keistimewaan Kucing Persia 2015

Makanan Kucing Persia Yang Tepat


Walaupun harga kucing persia ini tergolong sangat mahal, tapi untuk masalah makanan kucing persia bisa dibilang tergolong sangat murah dan bisa ditemukan diberbagai toko hewan. Biasanya, kucing persia menyukai makanan yang mengandung protein dan vitamin yang ekstra. Hal tersebut bertujuan untuk menjaga keelokan dan keindahan dari bulu lebatnya tersebut.

Kucing persia jantan maupun betina biasanya memerlukan makanan yang memiliki kandungan protein minimal 25 persen, jadi, jika anda hendak membeli makanan kucing persia, sebaiknya anda memperhatikan kandungan protein di belakang kemasan makanan kucing persia. Kucing dengan bulu lebat tersebut tak melulu diberi makanan kucing, bisa saja anda memberikan makanan yang basah maupun kering, contoh saja adalah rumput, kucing persia suka sekali dengan rumput.

Harga Beli & Jual Serta Keistimewaan Kucing Persia 2015

Harga Jual dan Beli Kucing Persia 2015


Rata-rata kucing Persia yang dijual sebagai peliharaan harganya antara 5 hingga 7 juta rupiah, namun yang kualitasnya lebih rendah dari segi ras bahkan ada yang dijual dengan harga 700 ribu hingga 2 juta rupiah saja. Sementara itu, untuk yang dijual sebagai induk pembiak, biasanya harganya dipatok 5 hingga 12 juta rupiah.




Bagaimana jika Anda ingin kucing Persia untuk kontes. Nah, untuk keperluan kontes, biasanya tidak ada kucing Persia murah, karena jenis dan kualitasnya harus diperhatikan. Kucing kontes harganya paling sedikit 15 juta rupiah, dan kucing kontes paling berkualitas yang diimpor bisa berharga hingga 50 bahkan 100 juta rupiah.

Cara Mengkawinkan Kucing Persia


Kucing persia yang memiliki kelamin jantan maupun betina biasanya dikawinkan saat menginjak usia 1 Tahun, namun sebelum mengkawinkannya, anda harus memperhatikan apakah kucing persia tersebut mengidap penyakit atau tidak, sebaiknya kucing anda sudah divaksinasi sedini mungkin demi menghindari dari segala penyakit yang sewaktu-waktu menyerang kucing anda. Kucing Persia yang sudah menunjukkan tanda birahi (seperti menjadi agresif, suara rendah, suka berguling untuk yang betina dan suka memanjat si betina untuk yang jantan) bisa didekatkan dulu di dalam kandang terpisah bersebelahan.

Nah, sekian pembahasan dari saya mengenai kucing persia, semoga artikel yang berhasil kami berikan kepada anda benar-benar dapat membantu anda.



Title: Harga Beli & Jual Serta Keistimewaan Kucing Persia 2015
Posted by:Unknown
Published :2015-03-26T21:56:00+07:00
Rating: 3.5
Reviewer: 5 Reviews
Harga Beli & Jual Serta Keistimewaan Kucing Persia 2015

Demo Blog NJW V2 Updated at: 21:56

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai judul postingan dan jangan SPAM