Ini Lho Cara Merawat Batu Akik Dengan Benar

Posted by

Ini Lho Cara Mengkilapkan dan Merawat Batu Akik Dengan Benar
Ini Lho Cara Mengkilapkan dan Merawat Batu Akik Dengan Benar
Gado Gado Indonesia, Ini Lho Cara Mengkilapkan Batu Akik Dengan Benar - Berita yang tengah booming yakni batu akik benar-benar membuat kita terpanga, bagaimana tidak, kehadiran batu akik akhir-akhir ini membuat kita bigung, mengapa hampir semua manusia menggandrungi bahkan rela waktu luang bersama keluarga terpotong akibat masalah batu akik. Menurut riset yang saya dapatkan jika batu akik yang benar-benar memiliki manfaat dan khasiat yang besar memiliki harga jual yang sangat tinggi. Jika anda ingin mengetahui apakah batu akik tersebut memiliki manfaat dan khasiat atau tidak, mungkin anda harus mengkilap batu akik tersebut.

Membuat batu akik benar-benar kempling dan bersinar bukanlah perkara mudah, ada beberapa cara yang mungkin harus anda ketahui jika anda ingin sekali batu akik yang anda miliki mengkilap atau kempling dan bersinar. Batu akik yang bersinar benar-benar akan membuat semua orang termasuk teman anda kagum dan tertarik untuk membeli batu akik anda, namun ya itu, cara mengkilapkan batu akik dengan benar perlu cara yang ekstra. Penasaran ? Ini dia caranya.

Mengkilapkan Batu Akik Dengan Benar

  • Gosoklah batu akik yang anda miliki dengan alumunium foil ata kertas rokok bagian dalam. Untuk cara menggosoknya, lakukanlah dengan cara perlahan dan jangan terlalu menekan batu akik anda, pasalnya jika terlali menekan akan membuat batu akik anda rusak dan kemungkinan besar bakal hancur batu yang anda miliki.
  • Cara yang kedua adalah menggosok dengan bagian dasar yang benar-benar halus atau tidak kasar. Anda mungkin bisa menggunakan tas, atau dompet yang sudah tak terpakai. Jangan ngeyel, jika anda tetap ngeyel mengkilapkan batu akik dengan bagian dasar yang kasar, bukan tidak mungkin batu anda akan mengalami kerusakan yang membuat penampilan batu anda kurang menarik dilihat.
  • Yang ketiga yakni menggunakan bambu. Menggosok akik dengan menggunakan bambu juga harus anda lakukan dengan cara yang berhati-hati. Pilihlah bambu yang benar-benar halus dan tidak kasar, sebab seperti langkah kedua tadi, jika anda memilih bambu yang kasar akan membuat batu akik anda rusak dan mengurang penampilan batu anda.
  • Gosoklah dengan daun pisang yang sudah kering. Disini saya mengajurkan anda menggosok dengan daun pisang yang sudah kering dengan artian tidak terlalu kasar, alasannya simple, silahkan anda baca di cara kedua dan ketiga tadi apa yang akan terjadi pada batu akik anda jika digosok menggunakan barang yang kasar.
  • Gosoklah dengan serbuk intan, nah cara ini mungkin bisa dibilang sangat mudah, pasalnya dengan serbuk intan akan membuat batu akik anda benar-benar mengkilap dan tentu enak ditonton oleh teman anda khususnya bagi teman anda yang benar-benar gila akik.

Nah itu dia cara yang benar-benar mujarab jika anda ingin membuat batu akik anda mengkilap dan enak ditonton oleh teman anda. Eits, belum selesai, mengkilapkan batu akik juga sangat penting bagi anda yang berjualan batu akik, pasalnya, anda tentu ingin batu akik anda terlihat sangat menarik dan tentu akan membuat calon pembeli tertarik.

Ini Lho Cara Mengkilapkan dan Merawat Batu Akik Dengan Benar


Selain itu, batu akik yang benar-benar bagus adalah batu yang memiliki manfaat dan khasiat, namun manfaat dan khasiat batu akik dibedakan berdasarkan cakra dan warna. Ada banyak sekali warna batu akik disini seperti warna hijau, coklat, kuning, merah, putih, biru, dan masih banyak lagi.

Selain manfaat dan khasiat yang dibedakan berdasarkan warna, batu akik juga dibedakan berdasarkan nama seperti batu akik bernama Kalsedon, Blue Safir, Bacan, Red Opal, Cat Eyes, Giok, dan masih banyak lagi, namun dari beberapa nama yang telah saya sebutkan diatas, batu bacan lah yang memiliki manfaat dan khasiat yang benar-benar besar. (Baca Juga: Kumpulan dan Manfaat Batu Bacan).

Batu bacan sendiri juga dibedakan menjadi dua, ada yang bernama batu bacan doko dan yang terakhir adalah batu bacan batu bacan palamea dan batu bacan obi.

Nah kita tinggalkan batu bacan, setelah tadi saya memberikan kepada anda bagaimana cara mengkilapkan batu akik dengan benar, mungkin disini saya juga akan menambahkan sedikit tentang bagaimana merawat batu akik dengan sangat dan sangat benar sekali.

Setelah sukses dengan membuat mengkilap batu akik, tentu perawatan dalah hal kedua yang benar-benar penting bagi anda yang fokus ke batu akik, pasalnya perawatan yang benar bakal menghasilkan batu akik yang sempurna dan begitu sangat bagus sekali.

Merawat Batu Akik Dengan Benar

  • Untuk langkah pertama perawatan, yang harus anda lakukan adalah siapkan sabun kemudian cucilah batu akik anda menggunakan sabun tersebut, ingat, anda mencucinya dengan cara menggosok tetapi anda harus menggosok dengan hati-hati dan tentu dengan perasaan.
  • Yang kedua adalah jangan pernah sekali-sekali anda menjemur batu akik anda. Jangan ngeyel dan jangan neka, jika anda tetap ngeyel dan nekat bukan tidak mungkin warna batu anda akan berubah. Adakalanya batu akik atau batu mulia rentan dengan sinar matahari, namun tidak semua batu akik rentan dengan sinar matahari, hanya batu akik tertentu yang rentan dengan sinar matahari.
  • Perawatan yang ketiga yakni hindari dari benturan barang-barang keras seperti besi, alumunium dan lain sebagainya. Sebagai contoh saja yakni saat anda mengambil batu akik dan anda tak sengaja menjatuhkan batu akik dan membentur besi kemudian membuat batu anda hancur lebur atau mungkin retak.
  • Yang selanjutnya yakni hindari merawat batu akik dengan bahan-bahan kimia. Batu akik rentan dengan bahan-bahan kimia yang akan membuat batu akik rusak dan hancur. Tentu, jika anda hendak merawat batu akik saya sarankan anda harus benar-benar teliti, apakah bahan yang sedang anda pegang atau gunakan adalah bahan kimia atau bukan dan itu sangatlah penting sekali.
  • Yang Selanjutnya juga yakni saat anda menyikat batu akik anda. Disini saya himbau anda melakukannya dengan hati-hati dan penuh perasaan, jika anda menyikatnya dengan keras dan kurang perasaan bukan tidak mungkin batu akik anda akan tergores dan lecet.
Nah, itu dia beberapa cara merawat batu akik dengan benar. Di artikel ini tadi saya memberikan kepada anda pembahasan mengenai cara mengkilapkan dan merawat batu akik dengan benar dan baik. Tentu, perawatan yang benar dan baik akan menghasilkan batu akik yang benar-benar sempurna dan menakjubkan.

Bagaimana, anda tertarik untuk mempraktikan cara yang telah kami berikan kepada anda ? Semoga setelah anda membaca cara dan tips diatas anda langsung mempraktikan demi mempercantik batu akik anda khususnya bagi anda yang menjual dan menggilai batu akik. (Baca Juga: Manfaat & Khasiat Batu Permata Akik Berdasarkan 4 Warna serta Cakra).

Sekian artikel yang berhasil saya berikan kepada anda, semoga dengan adanya informasi yang benar-benar informatif ini dapat memberikan anda ilmu baru yang bermanfaat dan berguna bagi anda khususnya yang gemar mengkoleksi batu akik.

Title: Ini Lho Cara Merawat Batu Akik Dengan Benar
Posted by:Unknown
Published :2015-03-18T00:08:00+07:00
Rating: 3.5
Reviewer: 5 Reviews
Ini Lho Cara Merawat Batu Akik Dengan Benar

Demo Blog NJW V2 Updated at: 00:08

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai judul postingan dan jangan SPAM