Android Lemot? Lakukan 4 Tips Ini Untuk Menambah Kecepatan Di Android

Posted by

Android Lemot? Lakukan 4 Tips Ini Untuk Menambah Kecepatan Di Android. Di masa Teknologi canggih seperti ini memang di tuntut untuk serba cepat. Hingga saat ini muncul berbagai produk smartphone canggih dengan berbasis Android dengan kecepatan akses yang cukup sehingga memudahkan para penggunannya untuk mengakses informasi, memperbarui informasi, bahkan banyak juga yang memanfaatkan kecepatan smartphone Android untuk bermain game. Itu lah Ponsel Android yang dikenal dengan fitur cangih dan juga kecepatan yang tinggi.

Namun, bagaimana jika ponsel pintar Android anda justru mengalami hal yang sebaliknya. Ponsel Android anda justru lemot dan dan mempunyai kecepatan lambat dalam segala proses di ponsel anda. Biasanya itu adalah kelebihan data yang ada di memori internal dan juga di external ponsel, sehingga lebih baik anada menghaspus data-data yang seudah dianggap tidak penting sehingga dapat mempercepat kinerja ponsel android anda.Selain itu lakukan lima langkah dibawah ini.

1. Hapus aplikasi yang jarang digunakan
Aplikasi Google Play Store banyak sekali menyuguhkan berbagai aplikasi menarik untuk di download secara gratis, namun kadang sang pengguna ponsel justru terlena tak memikirkan kapasitas ponsel. sehingga tak sedikit pengguna mendownload banyak aplikasi dan dicoba satu per satu.
Sistem background service yang dimiliki Android membuat aplikasi-aplikasi tersebut tetap berjalan walaupun sudah ditutup. Itulah yang kadang membuat melempem smartphone Anda.
Sebaiknya, hapus saja aplikasi yang tidak Anda gunakan. Masuklah ke Setting dan tab menu Apps. Carilah tab Downloaded, lalu hapus aplikasi mana saja yang tidak Anda perlukan.

2. Hapus foto/video yang tidak layak simpan
Smartphone canggih biasannya dibekali kamera yang memiliki rosolusi tinggi sehingga membuat pengguna tidak segan menggunakannya untuk jepret banyak moment. Padahal, foto dan video termasuk file yang memakan ruang penyimpanan yang cukup besar.
Maka dari itu, hapus foto yang anda anggap tak penting dari galeri. Agar benar-benar bersih, masuklah juga ke folder Download dari App Drawer. Carilah file-file sampah yang memenuhi penyimpanan Anda, lalu buang.

3. Bersihkan cached data
Cached data adalah data-data yang otomatis masuk ke Local Storage. File-file ini akan bertumpuk seiring waktu. Tidak ada salahnya membersihkan Cached Data, terutama karena mereka membawa bug dan menyebabkan smartphone tidak bekerja normal.
Masuklah ke Setting, lalu Device Storage, dan tap pada Cached Data Entry. Jangan ragu untuk menghapus file-file tersebut jika ingin menyelamatkan kecepatan smartphone Anda.

4. Format SD Card
Tengoklah ke kartu memori Anda, siapa tahu itu yang membuat smartphone Anda lemot? Tidak ada salahnya memformat ulang SD Card Anda sehingga lebih “segar” saat menyimpan data. Tentu saja, backup terlebih dahulu data-data Anda ke komputer atau device lain.
Setelah itu, format ulang kartu memori Anda dengan menghapus semua file atau mengklik Format.

5. Factory Reset
Jika empat hal di atas sudah Anda lakukan namun belum menunjukkan hasil, cobalah lakukan Factory Reset. Ini akan mengembalikan smartphone Anda ke setelan pabrik.
Dengan demikian, semua perubahan yang telah Anda simpan akan hilang. Pengorbanan besar ini akan berbanding lurus dengan kecepatan smartphone Anda yang dijamin akan ngebut seperti baru.
Untuk mereset total, masuklah ke Setting, lalu cari submenu yang mengandung kata Backup, Restore, Reset, atau Privacy. Setelah menemukan Factory Reset, bersiap-siaplah menyambut smartphone Anda yang seperti baru lagi.

Lakukanlah kelima tips diatas secara rutin agar smartphone anda tak mengalami pernurunan kacapatan, dan tetap menjadi yang tercepat. Sumber : isolonews

Title: Android Lemot? Lakukan 4 Tips Ini Untuk Menambah Kecepatan Di Android
Posted by:Unknown
Published :2014-12-25T01:42:00+07:00
Rating: 3.5
Reviewer: 5 Reviews
Android Lemot? Lakukan 4 Tips Ini Untuk Menambah Kecepatan Di Android

Demo Blog NJW V2 Updated at: 01:42

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai judul postingan dan jangan SPAM