Cara Mengkilapkan Batu Akik Dengan Benar

Posted by

Cara Mengkilapkan Batu Akik Dengan Benar
Cara Mengkilapkan Batu Akik Dengan Benar

Berita mengenai Batu Akik memang tak bisa dielakan lagi. Boomingnya batu akik memang bukan menjadi hal yang baru bagi kita apalagi mereka yang benar-benar gemar mengkoleksi batu. Batu yang memiliki khasiat dan manfaatlah yang bakal memiliki harga jual tinggi, selain keduanya, batu yang memang sangat susah di temukan di pasar-pasar juga memiliki harga jual dan harga beli yang sangat tinggi sekali. Memang kita tak bisa mengelak batu permata ini memiliki harga yang relatif dari yang murah hingga mahal dan dari yang mahal hingga ke mahal sekali.

Batu akik harus kita rawat dengan sangat baik, karena dengan perawatan yang baiklah akan menghasilkan batu yang sempurna dan perfect. Perawatan yang baik juga bakal membuat batu anda langsung diincar oleh para pembeli dan anda bisa mematok harga yang sangat tinggi sekali kepada calon pembeli batu akik anda. Namun, jika perawatan batu anda salah, tentu batu anda akan menjadi tak karuan bentuknya bahkan yang tadinya harga jual tinggi akan anjlok rendah.

Membuat batu akik menjadi mengkilap memang mudah, namun bagi anda yang belum mengetahui caranya, tentu itu akan menjadi kesusahan tersendiri bagi anda. Baiklah kalau gitu, jika anda belum mengetahui bagaimana mengkilapkan batu akik dengan benar, berikut ini akan saya berikan kepada anda beberapa cara-caranya.

1. Cara pertama agar batu akik anda mengkilap, anda bisa menggosoknya menggunakan Alumunium foil, atau bungkus rokok dan cara menggosoknya yakni anda harus dengan berhati-hati dan jangan tergesa-gesa, ingat, semua hal yang dilakukan dengan tergesa-gesa akan membuahkan hasil yang mengecewakan dan membuat kita gela (kecewa).

2. Untuk cara kedua ini juga sangatlah, anda bisa menggosoknya dengan menggunakan bahan yang dasarannya lembut dengan kata lain tidak kasar, jika anda menggunakan yang dasarnya kasar, bukan tidak mungkin batu anda akan hancur lebur dan tak berbentuk.

3. Cara yang ketiga, bukan caranya yang susah tapi cari bambu apalagi bambu itu permukaannya harus halus, nah, ingat, jika anda ingin mencoba menggunakan bambu harus dipastikan bambu tersebut memiliki permukaan yang sangat halus.

4. Cara yang terakhir mengkilapkan batu akik yakni menggunakan daun klaras pisang, Disini saya sarankan anda menggunakan klaras pisang dengan permukaan yang tak keras dengan kata lain sangatlah empuk.

Nah sekian cara mengkilapkan batu akik yang berhasil saya berikan kepada anda, semoga artikel ini memberikan reverensi kepada anda.



Title: Cara Mengkilapkan Batu Akik Dengan Benar
Posted by:Unknown
Published :2015-05-13T23:54:00+07:00
Rating: 3.5
Reviewer: 5 Reviews
Cara Mengkilapkan Batu Akik Dengan Benar

Demo Blog NJW V2 Updated at: 23:54

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai judul postingan dan jangan SPAM