4 Wisata Alam Yogyakarta

Posted by

4 Wisata Alam Yogyakarta - Nah, jika anda saat ini sedang berada di Kota Yogyakarta, rasanya kurang pas dan klop jika anda belum mengunjungi tempat wisata alam di Yogya. Seperti kita ketahui, Kota Yogya terkenal akan batik dan gudegnya, selain itu, hal lain yang membuat pengunjung ingin mengunjungi kota ini yaitu Malioboro. Lhoh, emang ada apa dengan Malioboro ? Malioboro merupakan pusat atau jantung dari berkumpulnya banyak orang dengan artian semakin malam maka Malioboro akan semakin ramai. Di Malioboro juga terdapat minuman khas Yogya yang harus anda rasakan yaitu Kopi Jos. Apa itu Kopi Jos ? Kopi Jos yaitu kopi yang dicampur dengan arang yang sudah dipanaskan. Anda penasaran ? Rasakan sendiri kopi tersebut. Namun, jika anda sedang berada di Yogya, hal yang tidak boleh anda lewatkan yaitu wisata alamnya. Jika anda belum mengetahui objek wisata alam apa saja yang ada di Kota Yogyakarta, berikut ini akan saya berikan kepada anda.

4 Wisata Alam Di Yogyakarta


1. Gua Rancang Kencono

Gua Rancang Kencono merupakan gua yang kental sekali akan cerita, mulai dari jaman prasejarah hingga masa perjuangan Laskar Mataram. Sebuah pohon Klumpit yang telah berusia ratusan tahun akan menjadi saksi bisu beragam kisah yang telah tercipta di gua ini.


Wisata Alam Yogyakarta
4 Wisata Alam Yogyakarta

Gua Rancang Kencono terletak di Desa Wisata Bleberan, Gunung Kidul. Untuk memasuki gua ini, anda cukup menuruni tangga yang telah berusia ratusan tahun, selain itu, selama perjalanan, anda akan menjumpai pohon Klumpit yang tingginya sudah melampaui atap dari gua ini. Anda akan dikenai tarif Rp.3000 per orang untuk bisa masuk ke Gua Rancang Kencono.

2. Gunung Nglanggeran

Gunung Nglanggeran merupakan gunung berapi purba yang berbentuk bongkahan batu raksasa. Di gunung ini, anda juga bisa menyaksikan sunset dan sunrise, selain itu, dari Gunung Nglanggeran, anda juga bisa menyaksikan indahnya Yogyakarta pada malam hari. Di puncak gunung ini terdapat misteri dusun dengan 7 kepala keluarga.

Wisata Alam Di Yogyakarta
4 Wisata Alam Yogyakarta

Gunung ini terletak di Desa Nglanggeran. Jika anda melakukan perjalanan ke Gunung Nglanggaren dari Malioboro, jarak yang mungkin anda tempuh sejauh 20KM. Untuk tiket masuk menuju Gunung Nglanggeran, untuk siang hari anda akan dikenai tarif Rp. 3000 per orang. Untuk malam hari, anda akan dikenai tarif Rp. 5000. Anda bisa juga menggunakkan paket tracking, Rp. 25.000 per orang dengan fasilitas catatan dari paket tersebut : Tiket, guide, jelajah desa, kelapa muda / dawet khas Kalisong.

3. Kaliurang

Di Kaliurang, anda bisa menikmati pesona alam di ujung Kota Yogyakarta. Suasana sejuk, pemandangan indah nan eksotis akan anda temui di Kaliurang. di wisata alam ini, anda bisa melihat Gunung Merapi dengan jarak yang lumayan dekat. Pemandangan Gunung Merapi memberi sensasi tersendiri di kawasan ini

4 Wisata Alam Di Yogyakarta
4 Wisata Alam Yogyakarta

Jika anda ingin melakukan perjalanan ke Kaliurang dari Pusat Kota Yogyakarta, jarak yang akan anda tempuh sekitar 28KM. Kaliurang sendiri telah menjadi objek wisata alam yang paling banyak dikunjungi oleh keluarga - keluarga yang benar - benar membutuhkan refreshing.

4. Gunung Merapi

Menikmati pemandangan yang sangat indah sekali dari Gunung Merapi serta menyaksikan matahari terbit dan tenggelam merupakan satu momenyang mungkin akan menjadi satu momen bahagia anda seumur hidup. Selain itu, anda juga bisa menengok kawah Gunung Merapi yang masih terus bergejolak tanpa berhenti.

Beberapa Wisata Alam Di Yogyakarta
4 Wisata Alam Yogyakarta

Jika anda ingin melakukan pendakian ke Gunung Merapi, mungkin rute yang paling tepat yaitu sisi Utara dari Yogyakarta yaitu Dusun Plalangan, Desa Jlatah, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Baca Juga :Wisata Alam Tangkuban Perahu Bandung

Sedikit Saran Dari Gado Gado Indonesia


Jika anda ingin berwisata alam bersama keluarga anda, jangan pernah lupakan faktor budget dan keselamatan. sekian info dari saya mengenai 4 Wisata Alam di Yogyakarta, semoga membantu anda.

Title: 4 Wisata Alam Yogyakarta
Posted by:Unknown
Published :2014-06-13T01:47:00+07:00
Rating: 3.5
Reviewer: 5 Reviews
4 Wisata Alam Yogyakarta

Demo Blog NJW V2 Updated at: 01:47

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai judul postingan dan jangan SPAM