5 Cara Menjaga Kesehatan Mata Dengan Benar

Posted by

Cara Menjaga Kesehatan Mata Dengan Benar


5 Cara Menjaga Kesehatan Mata Dengan Benar - Mata, merupakan organ yang sangat penting sekali. Dengan mata, kita bisa melihat betapa indahnya dunia ini, maka dari itu kita harus bisa sedini mungkin menjaga kesehatan mata kita. Sekarang, banyak sekali jenis penyakit mata yang bisa menyerang kita sewaktu - waktu dengan faktor yang berbeda - beda. Jika anda ingin mengetahui apa saja sih faktor yang bisa membuat mata kita ini terserang penyakit, berikut akan saya berikan kepada anda.

Faktor Yang Bisa Membuat Mata Terserang Penyakit


1. Sering membaca buku
Ternyata, sering membaca buku juga memiliki efek negatif yaitu dapat merusak mata kita. Meskipun dengan membaca buku kita juga mendapatkan sisi positifnya, alangkah baiknya kita kasih waktu istirahat minimal setengah jam pada saat kita membaca buku.

2. Bermain game terlalu lama
Kalau yang ini sudah pasti faktor yang membikin mata kita menjadi rusak. Bermain game tanpa kenal waktu bisa membuat mata kita rusak, oleh sebab itu, anda harus tahu waktu dalam bermain game maksimal 2 jam.

3. Kurangnya asupan vitamin A
Kurangnya kita mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin A ternyata membuat mata kita menjadi tidak sehat, maka dari itu, bagi anda yang jarang sekali makan - makanan yang mengandung vitamin A mulai sekarang cobalah makan - makanan tersebut sedikit demi sedikit. Banyak makanan yang mengandung vitamin A, misalnya saja buah wortel.

Nah itu tadi beberapa faktor yang bisa membuat mata anda menjadi rusak. Berikut ini 5 cara menjaga kesehatan mata dengan benar.

5 Cara Menjaga Kesehatan Mata Dengan Benar


1. Jaga jarak pandang
Jaga jarak anda pada TV maupun komputer. Idealnya, jarak pandang mata anda dengan TV maupun komputer itu 50 hingga 100cm. Hal ini berlaku juga pada saat anda membaca buku, pada saat anda membaca buku, jarak ideal mata anda dengan buku yaitu 30cm.

2. Jangan sering mengucek mata
Jika mata anda gatal, jangan sampai anda mengucek mata anda. Ketika tangan anda kotor sehabis memegang suatu benda dan di saat bersamaan anda mengucek mata, hal tersebut dapat membuat mata anda terkena infeksi dan berakibat sangat buruk bagi mata anda.

3. Istirahatkan mata anda dari buku dan komputer
Untuk cara ketiga ini yaitu istirahatkan mata anda dari buku dan komputer, maksudnya jika anda sering berlama - lama membaca buku dan menatap layar komputer mulai sekarang kurangilah. Jika mata kita terlalu lama membaca buku dan menatap komputer akan membuat mata kita menjadi rusak. Istirahatkan mata anda minimal 30 menit.

4. Makanlah makanan yang mengandung vitamin A
Untuk menjaga kesehatan mata, anda dianjurkan untuk makan - makanan yang mengandung vitamin A. hal ini bertujuan untuk menjaga kesehatan mata anda.

5. Periksakan mata anda
Walaupun mata anda tidak terkena apa - apa, tidak ada salahnya kita memeriksakan mata ke dokter mata secara rutin. Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi jikalau kita terkena penyakit mata sewaktu - waktu.

Mungkin itu cara menjaga kesehatan mata yang bisa saya lakukan, semoga artikel ini bisa membantu anda dalam menjaga kesehatan mata.

Title: 5 Cara Menjaga Kesehatan Mata Dengan Benar
Posted by:Unknown
Published :2014-06-25T18:09:00+07:00
Rating: 3.5
Reviewer: 5 Reviews
5 Cara Menjaga Kesehatan Mata Dengan Benar

Demo Blog NJW V2 Updated at: 18:09

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai judul postingan dan jangan SPAM