Harga dan Spesifikasi Ponsel Android One, Smartphone Pintar Buatan Google

Posted by

Harga dan Spesifikasi Ponsel Android One, Smartphone Pintar Buatan Google - Mungkin pernyataan salah satu CEO Apple yang menganggap pesaing utamanya bukanlah Samsung tetapi Google, kini mulai mendekati kebenaran. Google baru-baru ini merilis generasi pertama dari smartphone keluarga Android One. Meskipun dipatok dengan harga murah, Android One jauh dari kesan smartphone murahan.


Harga dan Spesifikasi Ponsel Android One, Smartphone Pintar Buatan Google
Harga dan Spesifikasi Ponsel Android One, Smartphone Pintar Buatan Google


Generasi pertama Android One ini telah resmi diterbitkan di India dengan nama Micromax Canvas A1, Spice Dream Uno dan Karbonn Sparkle V pada hari Senin kemarin, (17/09/14). Sebagai informasi, Android One bukan jenis sistem operasi/OS baru, melainkan jenis smartphone kelas low-entry. yang menggunakan hardware dan software terbaik dengan harga yang terjangkau.

Google lewat salah satu perwakilannya, Sundar Pichai, mengatakan bila pihaknya saat ini sedang berusaha mengembangkan pasar dengan membuat generasi Android One untuk ditujukan pengguna baru smartphone, atau bagi pengguna yang baru saja beralih dari berbeda operasi

Tiga smartphone Android One yang sudah disebutkan tadi, telah dibekali dengan sistem operasi Android yang terbaru yakni KitKat 4.4 dan akan masuk jajaran smartphone Android yang akan mendapat upgrade ke OS Android L. Google menambahkan bila smartphone Android One telah mengusung bahan casing baru, fitur keamanan lebih lengkap, sistem notifikasi lebih inovatif dan peningkatan umur baterai

Google juga menyesuaikan tiga smartphone tersebut dengan kebutuhan warga India, dan negara berkembang lainnya, termasuk Indonesia pastinya. Contohnya, fungsi Dual-SIM, slot untuk kartu microSD, radio dan beberapa aplikasi wajib seperti Youtube, Google Translate dan Google Maps.

Secara menyerulih, spesifikasi yang dimiliki smartphone generasi Android One tidaklah terlalu mengecewakan bagi kelas menengah ke bawah dengan harga berkisar Rp1 jutaan. Beberapa spesifikasi yang ada pada ketiga smartphone Android One yaitu layar FWVGA 4,5 inci, RAM 1 GB, prosesor Quad-core MediaTek 1,3 GHz, kamera 5 MP dengan lampu kilat LED, ROM 4 GB, Wi-Fi, kamera depan 2 MP, teknologi 3G, hingga baterai 1700 mAh. Semua spesifikasi tersebut dipastikan berpeluang hadir pada seluruh generasi awal Android One.

Pichai melanjutkan bahwa Google masih akan terus mengembangkan proyek Android One dengan menggandeng lebih banyak produsen ternama lainnya seperti Asus, Acer, Lenovo, HTC, dan lainnya. Google juga sudah mengumumkan bahwa Android One akan hadir di Indonesia, Filipina, dan beberapa negara Asia lain pada tahun ini.

Title: Harga dan Spesifikasi Ponsel Android One, Smartphone Pintar Buatan Google
Posted by:Unknown
Published :2014-09-18T15:46:00+07:00
Rating: 3.5
Reviewer: 5 Reviews
Harga dan Spesifikasi Ponsel Android One, Smartphone Pintar Buatan Google

Demo Blog NJW V2 Updated at: 15:46

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai judul postingan dan jangan SPAM