Google Doodle: Selamat Hari Wanita Internasional Wanita-Wanita Hebat di Dunia

Posted by

Google Doodle Selamat Hari Wanita Internasional Wanita-Wanita Hebat di Dunia
Gado Gado Indonesia - Selamat hari wanita Internasional bagi wanita-wanita hebat di Dunia ini, mungkin itu yang pas untuk menggambarkan semua ini. Setiap tanggal 8 Maret identik dengan perayaan Hari Wanita Internasional, tentu, sebenarnya bukan hanya setiap tanggal 8 Maret tapi setiap hari.

Sedikit history tentang Hari Wanita Internasional yang berhasil kami dapatkan dari wikipedia.com. Ini adalah sebuah hari besar yang dirayakan di seluruh dunia untuk memperingati keberhasilan kaum perempuan di bidang ekonomi, politik dan sosial. Di antara peristiwa-peristiwa historis yang terkait lainnya, perayaan ini memperingati kebakaran Pabrik Triangle Shirtwaist di New York pada 1911 yang mengakibatkan 140 orang perempuan kehilangan nyawanya.

Gagasan tentang perayaan ini pertama kali dikemukakan pada saat memasuki abad ke-20 di tengah-tengah gelombang industrialisasi dan ekspansi ekonomi yang menyebabkan timbulnya protes-protes mengenai kondisi kerja. Kaum perempuan dari pabrik pakaian dan tekstil mengadakan protes pada 8 Maret 1857 di New York City. Para buruh garmen memprotes apa yang mereka rasakan sebagai kondisi kerja yang sangat buruk dan tingkat gaji yang rendah. Para pengunjuk rasa diserang dan dibubarkan oleh polisi. Kaum perempuan ini membentuk serikat buruh mereka pada bulan yang sama dua tahun kemudian.

Di Barat, Hari Perempuan Internasional dirayakan pada tahun sekitar tahun 1910-an dan 1920-an, tetapi kemudian menghilang. Perayaan ini dihidupkan kembali dengan bangkitnya feminisme pada tahun 1960-an. Pada tahun 1975, PBB mulai mensponsori Hari Perempuan Internasional.

Tentu, wanita merupakan mahkluk Tuhan yang benar-benar memiliki perasaan yang sangat peka, banyak sekali yang bilang jika wanita memiliki rasa kepekaan yang luar biasa dibanding dengan laki-laki. Dengan ini, kami dari Gado Gado Indonesia mengucapkan, Selamat Hari Wanita Internasional bagi Wanita Hebat di Dunia.

Title: Google Doodle: Selamat Hari Wanita Internasional Wanita-Wanita Hebat di Dunia
Posted by:Unknown
Published :2015-03-08T00:19:00+07:00
Rating: 3.5
Reviewer: 5 Reviews
Google Doodle: Selamat Hari Wanita Internasional Wanita-Wanita Hebat di Dunia

Demo Blog NJW V2 Updated at: 00:19

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai judul postingan dan jangan SPAM